Crown (Jaket Gigi)

Apakah Kamu sudah tau saat kondisi gigi kamu seperti apa harus menggunakan crown gigi ? Nah Disini akan kita jelaskan terlebih dahulu agar kamu bisa tau dan tidak salah mengambil tindakan pada gigi kamu. Penggunaan Jaket Gigi bertujuan untuk memperbaiki gigi baik secara fungsi kunyah serta estetika. Pada kasus gigi patah atau rusak beberapa pasien memutuskan untuk tambal dengan bahan komposit atau veneer direct komposit. Namun tidak sedikit yang kemudian mengeluh retak atau pecah hanya baru beberapa hari ketika sudah digunakan langsung untuk menggigit atau bahkan hanya karena benturan sikat gigi ke gigi tersebut.

 

Hal itu terjadi karena memang fungsi daripada tambal komposit ataupun veneer direct komposit adalah hanya mengembalikan fungsi estetika. Namun sebagai fungsi alat gigit dan kunyah bahan komposit ini rentan sekali pecah atau retak jika di aplikasikan pada kasus gigi rusak atau patah terutama dibagian ujung gigi dengan kondisi patahan atau kerusakan yang besar.

Pada kasus seperti ini maka sangat disarankan menggunakan jaket gigi. Karena selain dapat mengembalikan fungsi gigi secara estetika juga dapat mengembalikan fungsi gigi sebagai alat kunyah dan gigit. Layaknya gigi asli yang kuat dan tidak khawatir akan patah saat menggigit.

crown gigi

Harga crown gigi ini cukup terjangkau, mulai dari 1.7juta per mahkota gigi hingga 2uta per mahkota gigi untuk bahan metal porcelain. Namun beberapa dokter gigi bisa saja memberikan harga promo dibawah harga tersebut. Kamu bisa menanyakannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk datang ke dental clinic. Kamu juga sebaiknya konsultasikan dulu permasalahan gigi kamu dan meminta saran tindakan apa yang harus dilakukan dan berapa estimasi biaya yang harus disiapkan. Jadi ketika kamu datang kamu sudah mempersiapkan semuanya sehingga jadi lebih efisien.

Nah, sekarang kamu sudah mengerti kan saat kondisi gigi kamu seperti apa diperlukan jaket gigi. Dan kamu juga tidak akan salah memilih jenis tindakan sehingga tidak mengeluarkan biaya 2 kali karena kesalahan memilih tindakan.

Bagikan Ke Teman

Tag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *