Bleaching

Harga Bleaching Gigi Masih Mahal ? Tentu Sudah Tidak Lagi

Memiliki gigi putih cerah merupakan dambaan setiap orang terutama kaum muda yang memiliki aktivitas keseharian bertemu banyak orang. Namun hal tersebut tentunya memerlukan perjuangan khusus tidak serta merta setiap orang bisa tanpa melakukan usaha. Menjaga warna gigi putih dan cerah adalah hal yang terbaik yang harus dibiasakan dengan tidak merokok, kopi atau makanan dan minuman yang mengakibatkan aktivitas serupa. Namun, apabila sudah terlanjur kamu mengalami masalah gigi kusam atau kuning yang diperlukan adalah tindakan represive yaitu dengan pemutihan gigi. Harga bleaching gigi saat ini tidak semahal dulu hal tersebut seiring dengan perkembangan teknologi alat & bahan serta tingkat persaingan harga yang semakin tinggi.

Bleaching Itu Apa Mari Kita Bahas ?

harga bleaching gigiSebelum kita membahas mengenai harga tentunya harus tau dulu apa itu bleaching. Bleaching adalah tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi yang bertujuan untuk memutihkan gigi pasien . Tindakan ini terbagi kedalam 2 macam yaitu in office dan home bleaching. In Office adalah tindakan memutihkan gigi yang dilakukan di klinik dengan bahan dan alat khusus yang dikerjakan oleh seorang dokter gigi. Sedangkan Home Bleaching adalah tindakan memutihkan gigi yang dilakukan oleh pasien sendiri dengan obat atau bahan dari dokter. Mana yang lebih baik dari keduanya ? Tentu saja tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi dengan alat dan bahan khusus adalah yang paling efektiv. Baik dari segi waktu serta hasil jenis In Office lebih efektiv dan efisien.

Harga Bleaching Gigi Berapa Sich ?

Harga bleaching gigi dipengaruhi oleh harga bahan serta cara pengerjaannya. Untuk jenis In Office yang hanya menggunakan bahan tanpa bantuan sinar biasanya hasilnya biasanya kurang maksimal. Biaya dari jenis yang seperti itu biasanya lebih murah dibanding yang menggunakan penyinaran. Untuk hasil lebih maksimal disarankan agar memilih bleaching yang sudah menggunakan penyinaran khusus (teeth whitening machine) agar hasil yang didapat juga lebih baik meskipun dengan harga sedikit lebih mahal. 

Promo

  • Berlaku Sekarang Hingga Akhir Juli 2019
Klik Link Berikut & Dapatkan Lokasi Terdekat

Jakarta UtaraJakarta PusatJakarta SelatanJakarta TimurBogorDepokTangerangTangerang SelatanBekasi TimurBekasi BaratBandungCimahiMedanSurabaya TimurSurabaya Barat

Dapat Bertahan Berapa Lama ?

Masih belum banyak yang tau bleaching in office dapat bertahan berapa lama. Perlu kamu tau bahwa hasil dari tindakan ini hanya dapat bertahan paling lama 1 tahun. Itupun jika kamu tidak merokok, kopi atau kebiasaan lain dengan akibat serupa.

Lama Pengerjaan

Proses pengerjaan tindakan ini memerlukan waktu 80-90 menitan. Tindakan ini dapat memberikan hasil hanya dalam 1 kali kunjungan saja, kecuali jika diperlukan tindakan lain sebelumnya. Contoh saat kamu mau melakukan tindakan ini namun ada gigi yang berlubang, maka harus dilakukan tambal dulu sebelumnya. Gigi yang berlubang bisa ngilu atau sakit jika terkena bahan atau obat bleaching.

Perbedaan Bleaching dengan Veneer dalam Memutihkan Gigi

Bleaching

Veneer

Hanya dapat dilakukan jika gigi masih asli seluruhnya

Dapat dilakukan pada beberapa gigi saja atau seluruh gigi

Menggunakan Obat Pemutih Gigi (Gigi asli diputih/cerahkan sampai mencapai tingkat maksimal)

Menggunakan Bahan Komposit atau Porcelain dan ditempel pada bagian luar/permukaan gigi

Tidak dapat dilakukan pada gigi yang sudah keropos/berlubang

Dapat dilakukan pada gigi rusak dengan tujuan memperbaik kerusakan sekaligus memutihkan gigi keseluruhan

Pantangan Setelah Bleaching

Setelah melakukan tindakan tindakan ini kamu juga perlu memperhatikan hal-hal apa saja yang dapat mempertahankan gigi agar tetap putih cerah dalam waktu yang lama. Berikut adalah berbagai macam pantangan yang tidak boleh kamu lakukan usai melakukan tindakan tersebut, diantaranya :

  1. Mengkonsumsi makanan menggunakan kecap atau saus.
  2. Mengkonsumsi makanan berkuah yang mengandung warna dari rempah seperti soto.
  3. Mengkonsumsi minuman bersoda teutama minuman soda yang mengandung pewarna seperti fanta & cola.
  4. Mengkonsumsi alkohol, karena dapat menyebabkan gigi kembali menguning serta tidak baik bagi gigi dan gusi.
  5. Meminum kopi, sangat tidak dibolehkan karena dapat membuat warna gigi menguning bahkan menghitam secara perlahan.
  6. Merokok, zat nikotin pada tembakau selain dapat membuat gigi menjadi kuning juga dapat merusak mahkota gigi secara perlahan.

Yang Harus Kita Lakukan Pasca Menjalani Pemutihan Gigi

Selain tidak melakukan beberapa hal diatas juga ada hal-hal lain yang disarankan dokter gunak menjaga hasil pemutihan gigi tetap terjaga. Salahsatunya adalah dengan menyikat gigi secara teratur terutama ketika usai mengkonsumsi makanan atau minuman berwarna seperti kopi dan wine. Gunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa makanan di sela gigi, serta lakukan perawatan pembersihan gigi dari karang dan noda secara berkala sekurang-kurangnya 6bulan sekali.

Efek Samping Pasca Menjalani Pemutihan Gigi

Pemutihan gigi umumnya akan membuat gigi Anda lebih sensitif, serta dapat menyebabkan iritasi ringan pada jaringan lunak di mulut, terutama gusi. Namun kita tidak perlu khawatir karena kondisi tersebut hanya berlangsung sementara dan akan hilang hanya dalam 1-3 hari saja.

Contoh Kasus Pasien (Foto Before & After)

Bagikan

Tag ,
WhatsApp chat